Lihat Orang-orang di Sekelilingmu
Kalangan Sendiri

Lihat Orang-orang di Sekelilingmu

Lori Official Writer
      414

Shalom, selamat pagi saudara terkasih di dalam Tuhan. Minggu ini akan segera berakhir dan sejak di awal minggu yang lalu kita terus ditantang untuk menjadi orang-orang percaya yang radikal menyatakan kasih Tuhan. Mari ambil tindakan iman hari ini dengan menghidupi firman hari ini.

 

Ayat Renungan: Yohanes 4: 35 “Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.”

 

Saya teringat saat saya baru bergabung dengan komunitas gereja saya saat ini. Kebetulan yang memimpin gereja tersebut adalah seorang pendeta muda yang begitu bersemangat di dalam Tuhan. Dia akan selalu memakai segala kesempatan untuk membagikan injil, bukan saja hanya di atas mimbar tetapi saat di jalan, saat melihat orang-orang sedang berkumpul dan dimanapun. 

Kalimat sapaan yang selalu ia sampaikan adalah “Hi apa kabar?” Lalu ucapan berikutnya adalah “God is good all the time. All the time God is good.”  Setelah itu, ia akan mulai mengajukan pertanyaan atau menyampaikan pesan baik, seperti “Tahukah kamu kalau Tuhan sangat mengasihimu.”

Setiap kali dia bertemu dengan seseorang, percakapan tidak pernah putus begitu saja. Sepertinya pesan sederhana itu telah menimbulkan respon yang beragam, sehingga percakapan terus mengalir dan tak sedikit diantara orang-orang ini akhirnya bersahabat dengan sang pendeta dan bahkan datang ke gereja.

Di masa ini, mungkin tidak banyak orang yang berani melakukan tindakan ini. Malahan banyak dari kita yang justru sibuk berdiskusi tentang teologi hingga memperdebatkan doktrin. Tetapi apa yang dilakukan pendeta saya mengingatkan saya untuk bertindak; menyentuh hati setiap orang lewat pesan sederhana. Saya tak perlu berpikir untuk pergi ke negara atau kota lain untuk memberitahu orang-orang tentang kasih Tuhan. Karena kita bisa memulainya dari orang-orang di sekeliling kita. 

Di dalam Yohanes 4: 35, disampaikan, “Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.” Lihat sekeliling kita, selalu ada peluang setiap hari untuk kita membagikan kabar bahwa “Ada Tuhan yang penuh kasih”. 

Jadi, apakah Anda mau menemui mereka? Mintalah pimpinan dari Roh Kudus untuk menyertai Anda.

Ikuti Kami